Istighosah Bersama menjelang UNBK, Warga Belajar PKBM Bangkit Semarang ( 13/4/2017 )

Warga Belajar PKBM Bangkit mengadakan Istighosah Bersama menjelang UNBK

Posted on

Semarang -PKBM Bangkit adalah salah satu penyelenggara pendidikan kesetaraan kejar paket B dan C di Semarang tepatnya di Jalan Panembahan Senopati Kecamatan Ngaliyan. PKBM Bangkit salah satu PKBM yang warga belajarnya akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) atau Computer Based Test ( CBT ). UNBK merupakan salah satu sistem ujian nasional yang baru untuk pendidikan kesetaraan kejar paket B maupun kejar paket C.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) untuk PKBM akan menginduk di Sekolah Pendidikan Formal yang mempunyai fasilitas untuk dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. PKBM Bangkit telah di tetapkan menginduk di SMK Islamic Centre Baiturrahman Semarang yang beralamat di Jalan Abdulrahman Saleh No 285 Semarang.

Sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) mungkin tidak akan berpengaruh besar untuk pendidikan formal dikarenakan mereka mempunyai fasilitas ataupun sudah terbiasa dengan mengoperasikan komputer tetapi berbeda jauh ketika di terapkan untuk Pendidikan Non Formal dimana mereka jarang atau tidak pernah mengoperasikan komputer dalam pembelajarannya tetapi PKBM Bangkit sangat terbantu dengan menginduk di SMK Islamic Centre Baiturrahman dikarenakan Kepala Sekolah, Proktor, Teknisi, Pengawas dan Guru dari SMK Islamic Centre Baiturrahman membantu dengan setulus hati dan tanpa pamrih untuk warga belajar kejar paket.

Dra. Hj. Sri Tantowiyah, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMK Islamic Centre Baiturrahman menyampaikan bahwa SMK Islamic Centre Baiturrahman akan membantu setulus hati serta Kerja itu adalah Ibadah. Warga Belajar kejar paket sangat termotivasi dengan ucapan Kepala Sekolah SMK Islamic Centre Baiturrahman sehingga mereka saat ini giat belajar untuk menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Warga Belajar dari PKBM Bangkit juga tidak lupa untuk meminta pertolongan dari Alloh SWT dengan mengadakan Istighosah Bersama yang diadakan di PKBM Bangkit, Rabu ( 13/4 ). Gagasan atau ide untuk mengadakan Istighosah berasal dari Warga Belajar sendiri sehingga semua persiapan pelaksanaan istighosah dilakukan bersama – sama dimana harapan mereka Ujian Nasional Berjalan Lancar dan mereka dapat lulus ujian. Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Pendidikan Kesetaraan Kejar Paket C yang akan diadakan pada tanggal 15 – 16 April 2017 dan tanggal 22 – 23 April 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *