Waktu Tidur
Waktu Tidur

Waktu yang dibutuhkan untuk Tidur buat Buah Hati

Posted on

Tidur merupakan kebutuhan pokok dari manusia, tidak ada orang yang tidak tidur. Setiap manusia sangat memerlukan tidur. Waktu tidur yang dibutuhkan manusia berbeda-beda. Tetapi yang akan kita bicarakan adalah waktu tidur untuk buah hati kita. waktu tidur buat Buah Hati kita dari 0 – 18 tahun sangat bervariasi mereka memerlukan waktu tidur yang sangattt berbeda. waktu tidur yang di butuhkan adalah :

  • 0 – 3 bulan

Anak yang baru lahir memerlukan waktu tidur dapat mencapai 15-18 jam periode tidurnya pun dapat beberapa menit ataupun dapat hitungan jam. Jam biologis akan mulai berkembang pada usia 6 minggu. Pada usia 3 bulan siklus tidur anak sudah mulai teratur.

  • 4 – 11 Bulan

Pada usia ini buah hati memerlukan waktu tidur 15 jam sehari. Pola Tidur pun sudah mirip orang dewasa. Pada Usia 9 bulan ( atau lebih cepat ) sekitar 70- 80 % bayi sudah tidur dan tidak terbangun lagi pada malam hari. dapat tidur sampai pagi.

  • 1 – 2 Tahun

Pada Usia 1 – 2 Tahun Buah Hati Kita memerlukan waktu tidur 11 – 14 Jam Sehari. Saat usia ini, banyak anak yang mulai susah tidur atau terbangun pada malam hari akibat mimpi buruk.

  • 3 – 5 Tahun

Usia anak 3 – 5 Tahun mereka memerlukan waktu tidur selama 11 – 13 jam setiap hari. Ketika  Usia 5 tahun merupakan puncak teror dari mimpi buruk dikarenaka anak sudah mempunyai daya imajinasi dan semakin berkembang.

  • 6 – 13 Tahun

Ketika Anak Usia 6 – 13 Tahun mereka membutuhkan waktu untuk tidur sekitar 9 – 11 jam setiap harinya. ketika usia 6-13 tahun buah hati kita sudah mempunyai aktivitas yang luar biasa terutama dengan teman sekolahnya. pada usia seperti ini mereka sudah kenal dengan internet dll . kegiatan tersebut dapat mengakibatkan buah hati kita susash tidur.

  • Usia 13 – 18 Tahun

Pada usia ini, remaja akan tidur selama 8-9 jam sehari. Ketika usia 13 – 18 Tahun banyak sekali yang kekurangan jam tidur di karenakan aktifitasnya dengan lingkungan sekitar ataupun dengan teman sekolahnya.

Untuk Mendapatkan Tidur yang berkualitas sebaiknya kita sebagai orang tua selalu mengawasi dan mengingatkan agar tidur tepat waktu serta sesuai dengan jadwal. serta biasakan anak untuk berperilaku tidur yang baik. Ciptaklan suasana yang kondusif ketika tidur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *