Tips Mendaki Gunung
Tips Mendaki Gunung

Tips Naik Gunung, Naik-Naik Ke Puncak Gunung

Posted on

Bagi Pecinta Alam atau Masyarakat awam yang belom pernah naik Gunung dan ingin naik gunung. Banyak hal yang harus di persiapkan sebelum kita melakukan kegiatan tersebut. Naik Gunung bukan hiking di perkotaan, bukan lomba lari, bukan jalan santai. Ada Beberapa Hal yang harus di persiapkan.

Beberapa Tips Untuk Naik Gunung :

  • Sehat Jasmani dan Rohani

Maksudnya adalah ketika kita naik gunung kita harus sehat tidak dalam keadaan sakit atau dalam keadaan depresi karena sakit ataupun depresi dapat mengakibatkan Nyawa kita terancam.

  • Latihan Fisik

Latihan fisik dalam artian olahraga rutin sehingga ketika kita Naik Gunung stamina kita dalam keadaan Baik dan tidak mengalami keram kaki ketika melakukan perjalanan.

  • Perbekalan

Siapkan Bekal dengan baik dari makanan, pakaian, p3K, Tenda, Matras, Tas dll. Makanan di usahaka jangan terlalu banyak tetapi sedikit saja dengan kandungan lemak yang banyak.

  • Packing

Ketika kita packing semua material yang ada , Hal yang paling penting adalah tata letak dari Material tersebut. Letakkan Barang yang ringan di paling bawah dan yang paling berat di atas sehingga beban yang di tanggung tidak terasa terlalu berat. Material yang ada diusahakan di bungkus dengan plastik sehingga ketika hujan material yang ada di Tas tidak basah. walaupun tas terdapat anti air ataupun ada penutup Tas yang anti air. Lebih baik bersikap hati-hati daripada menyesal kemudian.

Itu merupakan beberapa hal yang harus di perhatikan ketika kita ingin melakukan aktifitas naik gunung. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *