Tips Membangun Rumah dengan Keuangan Yang Bertahap

Tips Merenovasi Rumah

Posted on

Renovasi Rumah

Merenovasi rumah lama menjadi rumah baru , untuk melakukan renovasi rumah bisa diperhatikan adalah sebagai berikut :

Pilih Tempat yang Ingin direnovasi

Perhatikan bagian utama yang akan di renovasi , apakah bagian tersebut akan berkaitan dengan bagian lain di rumah anda yang memungkinkan kerusakan / renovasi tidak bisa di lakukan hanya di tempat utama , kalau demikian maka anda akan memerlukan penelitian lebih dalam yang bisa dibantu oleh arsitek/ Mandor anda.

Misalkan :

Ketika Kita Mau merenovasi Atap nya saja , ternyata di bagian atap ada pipa aliran air yang bocor , atap terhubung dengan bagian lain di rumah anda , maka bisa dikatakan renovasi atap jalan plus mengganti pipa yang bocor , perapian desain dll.

Dengan kasus seperti itu maka yang harus dipersiapkan adalah anggaran yang cukup jikalau ada renovasi yang merembet ke tempat lain. Konsultasikan dengan baik dengan Arsitek yang menangani renovasi tersebut , pastikan arsitek/ Mandor bekerja sesuai prosedur , sesuai perjanjian yang anda dan rencana waktu yang tepat.

Renovasi Harus sesuai Rencana Anggaran Biaya 
Pada dasarnya kita harus teguh dengan pendirian kita untuk melakukan renovasi yang sudah di rencanakan dan di hitung anggaran biayanya, tidak boleh menambah kegiatan renovasi yang tidak ada dalam Rencana Anggaran Biaya. Karena jika kita menuruti nafsu untuk merenovasi rumah maka yang terjadi pembengkakan biaya anggaran.oleh karena itu Renovasilah rumah sesuai dengan rencana

Semoga dapat di jadikan Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *