Tips Mencegah dan Menghadapi Penculikan Anak

Posted on

Penculikan Anak

Kota Semarang saat ini di gemparkan dengan berita yang beredar di masyarakat bahwasanya banyak sekali penculik yang berkeliaran. Banyak berita menyebutkan kalau penculik menyamar menjadi orang gila, Sales Promotian Girl or Men, Orang tua yang mencari anaknya dan lain-lain. Masyarakat sangat dibuat tidak nyaman dengan adanya berita penculikan anak.

Penculikan yang dilakukan tidak untuk meminta tebusan tetapi penculik akan mengambil beberapa organ tubuh anak, organ tubuh akan di jual dengan harga yang mahal sedangkan anak tersebut akan di buang atau di lepas di tempat yang menurut mereka aman.

Penculikan Anak ini membuat resah tetapi jangan kawatir pihak polisi juga tidak berdiam diri, mereka sudah sangat sigap dan melakukan tugasnya 24 jam tanpa henti untuk membuat masyarakat nyaman dan aman. Polisi memang sudah melakukan tugasnya tetapi alangkah baiknya jika pencegahan di mulai dari keluarga kita, beberapa Tips untuk mencegah dan menghadapi penculikan anak.

Mencegah Penculikan Anak

  • Jalin hubungan yang harmonis dengan anak

Menjalin hubungan yang baik dengan anak memang wajib hukumnya karena dengan membuat hubungan yang baik maka kita dapat mengetahui watak dan kebiasaan anak serta anak akan menurut dengan orang tuanya.

  • Jalin Hubungan Baik dengan Guru

Sebagai orang tua kita sangat perlu untuk membina hubungan yang baik dengan guru karena dengan terciptanya hubungan yang baik maka kita dapat dengan tenang untuk mempercayakan anak kita ketika di sekolah. Sang Guru juga akan lebih memperhatikan anak didiknya sehingga tercipta suasana yang kondusif diantara siswa, orang tua siswa dan guru.

  • Jalin Hubungan dengan Orang Tua Siswa yang lain

Semua orang tua akan sangat kawatir dengan keamanan dari anaknya olehkarena itu alangkah baiknya ketika kita menjalin hubungan dengan orang tua siswa yang lain dengan seperti itu kita tidak hanya sendirian dalam mengawasi anak kita, karena orang tua siswa yang lain juga dapat dianggap sebagai orang tua anak kita yang selalu menjaga keamanan dan keselamatan mereka.

  • Kenalkan semua sanak saudara kita ke anak kita

Memperkenalkan semua saudara ke anak kita merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penculikan yang mengaku sebagai saudara serta kita beritahu ke anak bahwasanya jangan percaya dengan orang lain yang mengaku sebagai saudara kecuali yang di kenalkan oleh kita.

Menghadapi Penculikan Anak

  • Selalu bawa alat untuk membela diri

Penculikan anak memang sudah marak olehkarena itu ketika kita pencegahan sudah dilakukan dan kita menghadapi penculikan maka kita harus sudah siap dengan membawa alat untuk membela diri agar kita dan anak selamat dari penculikan.

  • Suruh anak Berteriak minta tolong dan lari ke tempat yang ramai

Anak sedari sekarang biasakan untuk lari sekencang – kencangnya dan minta tolong ke tempat yang ramai ketika menemui orang gila, babysitter, Sales atau yang mengaku saudara sehingga anak kita akan sedikit aman di tempat yang ramai oleh karena penculik akan berfikir panjang ketika melakukan kejahatan di tempat yang ramai oleh orang.

  • Biasakan Anak bercerita aktifitas yang dilakukan

Membiasakan anak untuk menceritakan semua aktifitas yang dilakukannya di sekolah dan perjalanan pulang sehingga kita dapat melawan adanya penculikan yang meresahkan masyarakat. dengan melaporkannya ke pihak berwajib.

Semoga aja Tips untuk mencegah dan menghadapi penculikan anak dapat bermanfaat untuk kita semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *