Tips Memutihkan Kulit Secara Alami
Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Posted on

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

Kulit Putih memang sangat di idamkan oleh Banyak wanita terutama wanita indonesia yang dominan kulitnya adalah sawo matang. Tetapi saat ini yang mengidolakan kulit putih tidah hanya wanita tetapi juga pria. Kulit Orang Indonesia yang memang dominan berwarna sawo matang ( Warna Kulit yang kecoklatan ). Dunia ini memang aneh dimana orang barat yang kulitnya putih ingin menjadi kulit sawo matang sedangkan orang timur yang sawo matang ingin mempunyai kulit putih.

Baca Juga : Tips Menjaga Wajah Tetap Cerah dan Berseri

Wanita mempunyai banyak cara untuk mendapatkan kulit mereka menjadi putih dari selalu didalam rumah ataupun selalu memakai jaket dll. Perawatan yang mereka lakukan dari memakai krim yang mengandung kimia ataupun yang tradisional. Tetapi ketika kita menggunakan bahan kimia biasanya akan mendapatkan efek samping dari krim tersebut sedangkan perawatan tradisional biasanya menggunakan bahan yang alami dari alam sehingga tidak mempunyai efek yang merugikan buat kita.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami adalah :

  • Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

Lidah Buaya mengandung zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan dari melanin ( melanin adalah pigmen yang memberikan warna kulit di mana ketika ketika produksi melanin terlalu banyak kulit menjadi gelap )

  • Tomat

Tomat mempunyai kandungan Lycopene yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari radiasi. Tomat dapat untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit wajah. Tomat juga mudah di dapatkan, di swalayan ataupun tukang sayur biasanya ada.

  • Yoghurt

Yoghurt bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan dapat menyamarkan bintik-bintik hitam bekas dari jerawat. Yoghurt mengandung vitamin B5, Kalsium dan Asam Laktat, fungsi dari kalsium dan asaam laktat adalah mencerahkan wajah serta menjaga wajah tetap terawat dan sehat.

  • Kulit Jeruk

Kulit Jeruk ternyata mempunyai kandungan vitamin C yang lebih di bandingkan dengan buahnya. Vitamin C adalah anti oksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit. Vitamin C juga merupakan agen bleaching alami yang dapat melindungi kita dari kekusaman yang di karenakan sinar matahari.

  • Madu

Madu memang sudah terkenal dari semenjak dahulu di karenakan mempunyai banyak manfaat serta kegunaan. Madu dapat menghilangkan bekas jerawat dan menunda penuaan. selain itu manfaat utama madu adalah sebagai antibiotik, pelembab, mencerahkan wajah dan mengangkat sel mati.

  • Bengkoang

Bengkoang sudah sangat terkenal dapat memutihkan kulit wajah serta digunakan oleh para leluhur untuk digunakan sebagai rahasia kecantikan dari Para Ratu dan putri. Bengkoang mengandung vitamin C dan B1 yang dapat berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

  • Beras

Zaman dahulu ketika orang tua kita menanak nasi,air bekas cucian beras tidak boleh di buang begitu saja. Ketika di tanya mengapa mereka mengatakan ” itu dapat mebuat kulit kita halus dan lembut “. Ternyata sekarang terbukti bahwa air bekas cucian beras mengandung Allantoin dan Asam Ferulic yang dapat mencerahkan kulit serta melindungi kulit.

  • Susu

Susu, siapa sich yang tidak tahu susu saat ini. Masyarakat saat ini sudah terbiasa dengan yang namanya susu karena susu sekarang banyak di konsumsi oleh masyarakat. Susu mempunyai banyak manfaat seperti madu. di dalam dunia kecantikan susu juga sangat bermanfaat. Susu Berfungsi untuk menyamarkan kerutan di wajah serta vitamin D yang terkandung dalam susu dapat meningkatkan produksi kolagen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *