Tips Membeli Rumah Non Developer
Tips Membeli Rumah Non Developer

Tips Membeli Rumah Non Developer

Posted on

Membeli Rumah Non Developer

Usaha untuk memiliki rumah ada banyak cara, kita bisa beli perumahan, membangun sendiri ataupun membeli rumah non developer atau biasanya disebut beli rumah kampung. untuk membeli rumah non developer kita harus memperhatikan beberapa hal. Kita tidak mau kan mendapatkan kualitas rumah yang kurang baik atau lebih parah rumah yang bobrok atau bermasalah.

Beberapa Hal yang harus di perhatikan dalam membeli rumah non developer.

  • Status Tanah

Status dari tanah dan bangunan harus jelas, tanah masih dalam jaminan, atau dalam sengketa. oleh karena itu kita harus menanyakannya ke pemilik dan ke Notaris/PPAT. Jangan sampai mendapatkan masalah di kemudian hari.

  • Lokasi Tanah dan Bangunan

Lokasi merupakan faktor terpenting dalam struktur bangunan. Lokasi merupakan bekas sawah, tempat pembuangan atau lokasi berada di tanah tidak stabil. Biasanya kalau kita beli di non developer tanahnya sudah kualitas baik tetapi lihat situasi sekitar.

  • Kualitas Bangunan

Kualitas Bangunan dari rumah harus diperhatikan kenapa saya bilang seperti itu karena itu menentukan harga beli dari rumah tersebut serta lihat rumah yang dijual pada saat hujan. Kenapa Saat Hujan karena ketika kita melihat pada waktu musim hujan kita bisa tahu apakah rumah tersebut bocor atau tidak. jikalau bocor maka ketika kita beli rumah tersebut. Kita harus renovasi dan mengeluarkan budget lagi. Makanya Teliti dalam membeli, kalau bisa bawa teman yang tahu mengenai struktur bangunan dan menaksir harga bangunan.

  • Lingkungan Sekitar

Lingkungan dari rumah yang akan dibeli sangat penting. karena kita akan mendiami rumah tersebut maka yang diharapkan kita mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari lingkungan sekitar.

Bagi teman-teman yang mau membeli rumah saya sarankan untuk mempertimbangkan hal-hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *