Tips Membangun Rumah dengan Keuangan Yang Bertahap

Tips Membangun Rumah dengan Keuangan Yang Bertahap

Posted on

Tips Membangun Rumah

Rumah merupakan kebutuhan pokok manusia di karenakan setiap orang memerlukan tempat untuk berteduh. Rumah merupakan surga bagi pemiliknya oleh karena itu ketika kita ingin memelikinya harus merencanakan dengan baik. memiliki rumah memang ada beberapa pilihan yang dapat kita pilih, pilihan itu adalah membeli perumahan, membeli rumah yang sudah jadi dan membuat rumah sendiri ( desain dan pembangunan dapat diawasi sendiri ).

Membangun rumah dengan desain sendiri memang membuat kita lebih puas serta lebih merasakan kenyamanannya. Rumah dengan desain sendiri dapat membuat fasilitas yang akan di sediakan menjadi lebih efektif serta nyaman untuk pemiliknya Selain itu kita juga dapat menghemat pengeluaran untuk pembangunannya.

Keuangan yang Bertahap

Keuangan yang bertahap yang di maksud adalah jumlah uang yang ada dalam jumlah tertentu untuk pembiayaan kegiatan tetapi tersedia dengan proses bertahap. sehingga ketika melakukan kegiatan tidak dapat di lakukan keselurahan tetapi sebagian dari kegiatan terlebih dahulu. kadangkala juga mempunyai uang yang lebih tetapi di gunakan untuk kegiatan yang lain setelah kegiatan yang lain selesai digunakan kembali untuk kegiatan yang utama.

Pembangunan Rumah dengan Keuangan Bertahap

Pembangunan rumah biasanya di bangun keseluruhan atau langsung jadi tetapi ketika tidak mempunyai keuangan yang dapat memenuhi kebutuhan pembangunan keseluruhan maka solusinya adalah pembangunan rumah secara bertahap. Pembangunan rumah dengan keuangan yang bertahap mempunyai keuntungan dan kerugian dikarenakan ketika kita menggunakan pembangunan rumah dengan keuangan bertahap maka ketika tahapan dari pembangunan rumah terlalu lama maka akan terjadi kerusakan yang membuat kita mengalami kerugian. Sedangkan ketika kita menggunakan sistem pembangunan rumah dengan keuangan yang bertahap kita tidak merasa terbebani dengan pembangunan yang ada.

Menghindari Kerugian yang dapat di timbulkan oleh sistem pembangunan rumah dengan keuangan bertahap dapat kita lakukan dengan beberapa Tips berikut :

  • Rancangang atau Design secara matang

Design rumah harus benar – benar di rencanakan atau di rancang secara matang agar ketika pelaksanaan tidak terjadi perubahan sehingga dapat menghemat pembiayaan.

  • Hitung Kebutuhan material / Rancangan Anggaran Biaya ( RAB )

Ketika kita akan membangun rumah alangkah baiknya jikalau kita mengetahui jumlah biaya yang akan kita keluarkan untuk pembuatan rumah agar kita tidak melampaui batas keuangan yang kita miliki.

  • Menumpuk material terlebih dahulu

Pembangunan memang harus kita lakukan tetapi sebelum kita membangun rumah kita alangkah baiknya ketika kita mempunyai uang kita terlebih dahulu menumpuk material di lahan kita sehingga akan terasa lebih ringan dalam pembiayaan.

  • Utamakan Pembangunan Pondasi serta struktur yang kuat

Pembangunan yang harus di lakukan terlebih dahulu adalah pondasi kemudian menuju ke pembuatan struktur beton dari rumah yang akan kita bangun jadi ketika kita berhenti untuk pembangunan rumah kita, kerusakan yang terjadi tidak akan terlalu banyak dan mungkin tidak terjadi kerusakan.

  • Fokuskan ke Penutup Rumah / Atap

Setelah pondasi dan struktur terpasang maka langkah selanjutnya adalah fokus dalam pembiayan penutup rumah atau atap sehingga barang yang ada akan tertutup selain itu ketika penutup rumah terpasang kegiatan pemasangan bata dan yanglainnya akan lebih cepat dikarenakan suasana pemasangan sudah teduh sehingga mereka akan bekerja lebih cepat.

  • Pemasangan Dinding Batu Bata dll

Setelah kita membangun pondasi , struktur, Atap maka kita kan menuju ke pekerjaan pemasangan dinding dll. pekerjaan ini dapat kita lakukan dengan pembiayaan yang kita inginkan. maksudnya ketika kita mempunyai uang berapapun dapat kita gunakan untuk membangun rumah kita ketika cukup hanya untuk satu badan dinding maka kita membangun satu badan dinding ketika hanya setengah maka kita hanya membangun setengah. Olehkarena itu proses ini lebih ringan tahap ini dapat kita lakukan hingga rumah kita selesai di bangun.

Semoga Tips Membangun Rumah dengan Keuangan Yang Bertahap dapat mewujudkan impian kita untuk memiliki rumah idaman. RUMAHKU ISTANAKU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *