Tips Ketika Anak Sakit Panas
Tips Ketika Anak Sakit Panas

Tips Ketika Anak Sakit Panas

Posted on

Jangan Panik Ketika Anak Sakit Panas

Anak adalah buah hati kita, mereka adalah karunia dari Sang Pencipta dan merupakan rezeki buat kita. Anak di bawah umur 4 tahun akan sering mengalami sakit di bandingkan denfan anak yang sudah besar. kenapa seperti dan kog bisa mereka cenderung sering sakit dibandingkan dengan yang sudah besar. Sebenarnya jawabanya adalah sangat sederhana fungsi kekebalan tubuh belum sempurna.

Anak yang dibawah 4 tahun masih rentan karena fungsi kekebalan tubuhnya belum komplit oleh karena itu mereka sering sakit. tetapi kita sebagai orang tua tetap akan khawatir ketika melihat anak kita sedang sakit. orang tua mana yang tega ketika anaknya sakit, saya rasa gak ada yang tega melihat buah hatinya sakit.

Saya pernah dapat cerita dari kakakku yang seorang dokter juga dia mengatakan gak usah khawatir ketika anakku sakit panas. dia bilang kasih parasetamol dan minum air putih yang banyak serta kompres air hangat. dengan jawaban seperti itu saya masih khawatir olehkarena itu saya memutuskan ke dokter spesialis anak ternyata di sana akupun mendapat jawaban yang sama.

Olehkarena itu sekarang saya selalu berusaha tenang dan berfikir dengan jernih ketika buah hati kita sakit.

Beberapa Tips Ketika Anak Kita sakit :

  • Check dengan Thermometer

Siapkan Peralatan P3K di rumah sehingga ketika buah hati kita sakit kita bisa mendapatkan thermometer di rumah dan dapat mengecheck suhu tubuh dari buah hati kita. usakan yang digital atau lebih modern lagi. minimal thermometer yang digital.

  • Minum Air Putih

Ketika Buah Hati Kita sakit usahakan jangan sampai kekurangan cairan tubuh. Air Putih juga berfungsi untuk mendinginkan tubuh dari buah hati kita. serta mengurangi sakit tenggorakan.

  • Beri Parasetamol

Ketika Buah hati kita sudah dalam ambang demam, kita harus segera parasetamol untuk buah hati kita dan disesuaikan dengan dosis yang di syaratkan.

  • Kompres dengan air hangat

Ketika suhu tubuh buah hati kita panas kita bisa membuat kompres dengan air hangat atau kita bisa menggunakan kompres instan penyerap panas yang sudah ada di pasaran.

  • Bawa Ke Dokter

Bawa buah hati kita segera ke dokter ketika sudah di beri parasetamol dan minum air putih. tetapi ketika suhu tubuh dari buah hati kita turun maka perhatikan secara seksama dan harus selalu di pantau sampai buah hati kita benar-benar sembuh.

Buat para ayah, semoga dapat menjadikan masukan serta memberikan pencerahan ketika Buah hati kita sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *