Tips Hemat Listrik
Tips Hemat Listrik

Tips Hemat Listrik Buat Rumah.

Posted on

Hemat Listrik buat Rumah

Kata Hemat seringkali kita dengar. Hemat, hemat, hemat biasanya itu di lontarkan oleh seorang istri atau bisa dikatakan kebanyakan kaum perempuan. Baik hemat buat makan, beli keperluan rumah tangga serta yang paling penting adalah Hemat Listrik. inilah Hemat yang sangat sulit kenapa sangat sulit karena setiap hari kita pasti memerlukan aktifitas dengan listrik. Listrik kita gunakan dari nonton tv, lemari Es, Mesin Cuci dll.

Listrik memang kebutuhan pokok sekarang ini kita tidak dapat menghindari dari penggunaan listrik tetapi kita bisa membuat penggunaannya lebih hemat. sehingga tagihan untuk listriknya tidak melambung tinggi. Beberapa tips untuk Hemat Listrik buat rumah kita :

  • Jangan Biasakan Anak Menonton TV

Kadangkala kebiasaan orang tua yang tidak mau anaknya menangis atau merengek ingin melihat film kartun sehingga membiarkan anaknya selalu menonton TV. Mulai sekarang kurangi aktivitas menonton televisi. Isi Kegiatan anak dengan menggambar, menulis atau bermain di luar rumah.

  • Jangan Biarkan TV Menonton Kamu

Kebanyakan Bapak-bapak atau ibu-ibu membiasakan dirinya menjadi artis atau aktor kenapa seperti itu karena TV menonton mereka yang masih tidur ( biasanya bapak-bapak ) karena kelelahan. Karena Mereka masih bersih-bersih ( biasanya ibu-ibu ) karena terlalu sibuknya melakukan bersih-bersih. Mulai sekarang jangan biarkan TV menonton kita. Kita harus bijak dalam menonton TV ketika kita sudah lelah maka sebaiknya jangan menonton TV tetapi tidur. Ketika kita akan bersih-bersih alangkah baiknya kita fokus dengan bersih-bersihnya.

  • Jangan Biarkan Vampir Listrik Menghisap Terlalu banyak.

Vampir Listrik ??? Iya, Vampir Listrik dimana mereka selalu menghisap listrik tanpa sepengetahuan kita atau kita tidak menyadarinya kalau telah di hisap oleh vampir listrik. Vampir Listrik adalah barang-barang yang ada yang masih tertancap di stop kontak tetapi tidak di pakai seperti Charger Handphone, Televisi, Komputer, AC dll. walaupun dalam keadaan mati mereka masih menghisap listri ketikat stop kontaknya tidak di cabut.

  • Matikan Yang Tidak Perlu

Matikan Alat Listrik yang tidak di perlukan, ingat program pemerintah yang menyarankan untuk mematikan lampu pada jam tertentu. sebenarnya itu program yang bagus agar kita berhemat dalam penggunaan listrik. biasakan nyalakan lampu yang pokok saja pada malam hari dan matikan pada siang hari agar tagihan listrik tidak melonjak.

  • Gunakan Alat Penghemat Listrik

Pada saat ini banyak sekali alat-alat penghemat listrik muncul, tidak ada salahnya kalau kita menggunakan alat tersebut di rumah kita.

Itulah beberapa Tips agar kita bisa menghemat listrik sehingga tagihannya tidak menjadi wowwww. Dari semua itu hasil yang paling di sukai adalah istri tidak lagi marah-marah karena bayar listrik tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *