Ujian Nasional

Strategi Belajar menghadapi Ujian Nasional Ala Pipit Ariyantho Kesdoe

Posted on

Ujian Nasional memang sangat menjadi momok dalam dunia pendidikan karena saat ini Ujian Nasional menjadi salah satu point agar siswa dapat lulus dari jenjang pendidikan yang mereka tempuh. Banyak sekali kejadian menjelang di laksanakannya Ujian Nasional dari kejadian yang bersifat positif maupun negatif. Kejadian yang Positif antara lain adalah di adakannya doa bersama, belajar bersama ( Belajar kelompok ) dll sedangkan Kejadian bersifat negatif juga sangat banyak antara lain adalah Anak menjadi stress, menghalalkan segala cara termasuk ke dukun dll.

Ujian Nasional dari dahulu memang membuat masyarakat resah dikarenakan takut jikalau anaknya TIDAK LULUS UJIAN NASIONAL kekhawatiran tersebut selalu menghantui semua orang tua dimana anaknya akan melaksanakan ujian nasional karena pada dasarnya orang tua sangat menyayangi anaknya. Kekawatiran orang tua adalah jika anaknya menjadi stres dan ketika anaknya tidak lulus kadangkala orang tua merasa malu dengan tetangga dan saudara.Sebenarnya sebagai orang tua tidak harus terlalu kawatir ketika kita selalu menerapkan belajar sedari dini.

Salah satu cara atau strategi belajar menghadapi Ujian Nasional Ala Pipit Ariyantho Kesdoe ini merupakan cara belajar saya yang berbeda dengan cara belajar pada umumnya dikarenakan kondisi otak saya yang tidak sama dengan orang lain yang mempunyai IQ yang tinggi.

Strategi Belajar menghadapi Ujian Nasional  Ala Pipit Ariyantho Kesdoe

Mengumpulkan Materi

Materi untuk ujian sangatlah penting untuk mempersiapkan Ujian Nasional oleh karena itu sedari awal dari tahun ajaran kita harus sudah mengumpulkan semua materi jika SMP dan SMA maka harus sudah mengumpulkan materi kelasa 1 dan Kelas 2. jadi ketika belajar kita akan terstruktur dengan baik. Ketika kita kenal dengan adik kelas kita dapat meminjam catatan mereka ( usahakan yang komplit )

Belajar setiap hari

Materi sudah di dapat olehkarena itu usahakan agar belajar setiap hari walaupun kita hanya belajar satu halaman ataupun dua halaman saja. dengan belajar setiap hari makan tidak akan terasa ketika Ujian Nasional kita sudah menguasai semua materi.

Belajar dengan Melihat Televisi

Belajar dengan Televisi memang sangat aneh atau janggal dikarenakan ketika saya praktekkan banyak orang yang mengejek ataupun menyepelekan dikarenakan tidak akan bisa belajar sambil menonton televisi. sebenarnya ini saya praktekkan karena Otak saya bukan otak orang jenius dimana ketika saya belajar terlalu keras dan di paksakan maka kepala saya menjadi pusing olehkarena itu dengan belajar sambil menonton televisi otak saya menjadi tidak terlalu di paksakan untuk belajar.

Satu Bulan Sebelum UN Sudah Menguasai Materi

Satu Bulan sebelum Ujian Nasional di usahakan semua materi dari kelasa satu sampai kelasa tiga sudah di kuasai. ketika kita sudah menguasai materi maka akan dengan mudah untuk menghadapi Ujian Nasional.

Satu minggu sebelum UN untuk Bermain

Satu Minggu Sebelum Ujian Nasional di usahakan untuk mendapatkan sesuatu yang fresh agar otak menjadi sehat dan tidak stres. ketika saya akan Ujian Nasional satu minggu sebelumnya saya isi dengan kegiatan bermain dan bermain tetapi 3 Hari sebelum Ujian saya isi dengan merefresh semua materi dari kelas satu sampai dengan kelas tiga.

Strategi Belajar menghadapi Ujian Nasional  Ala Pipit Ariyantho Kesdoe mungkin tidak dapat sebagai acuan untuk semua orang dikarenakan setiap orang mempunyai tingkat kecerdasan masing dan tidak dapat di samakan. semoga saja Strategi Belajar menghadapi Ujian Nasional  Ala Pipit Ariyantho Kesdoe dapat bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *