Skip Challenge

Skip Challenge yang Menantang dan Mematikan

Posted on

Skip Challenge

Saat ini telah beredar di media sosial dan menjadi salah satu viral terutama di Indonesia yaitu Skip Challenge. Sebenarnya apa itu Skip Challenge sehingga dapat menjadi sangat viral di media sosial, apakah skip challenge sesuatu yang sangat berharga atau bermanfaat tetapi jawabnya adalah tidak. Skip Challenge merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan oleh banyak masyarakat terutama anak muda atau remaja yang berfungsi untuk pembuktian kepada teman ataupun masyarakat bahwasanya mereka mampu dan berani melakukan skip challenge.

Skip Chalenge sebenarnya sudah sangat ramai di luar negeri tetapi dengan nama Pass Out Challenge dimana inti dari kegiatan ini adalah membuat tubuh ini kehilangan kesadaran dalam beberapa detik saja atau biasanya kita menyebutnya pingsan. Skip Challenge ataupun Pass Out Chalenge intinya adalah membuat kita pingsan yang dikarenakan pasukan oksigen ke otak berkurang. Skip Challenge yang ada di luar negeri tidak hanya menekan dada sekeranya hingga pingsan tetapi banyak kegiatan yang lainnya salah satunya adalah menahan nafas dalam sebuah plastik yang sudah di vacum sehingga asupan oksigen ke otak berkurang dan pingsan.

Pass Out challenge saat ini sudah menjadi larangan di luar negeri di karenaka kegiatan Pass out Challenge sudah menimbulkan bencana yaitu banyak sekali remaja menjadi korban ( Meninggal ) sehingga pemerintah mengeluarkan peraturan untuk pelarangan kegiatan tersebut.

Kenapa Remaja di Indonesia Melakukan Skip Chalenge ?

Remaja merupakan manusia yang masih dalam posisi untuk mencari jati diri atau sosok yang masih labil dalam kehidupan dimana banyak sekali keputusan yang di ambil berdasarkan emosi serta mereka melakukan sesuatu untuk mendapatkan pengakuan di dalam kelompoknya maupun masyarakat. Remaja di Indonesia Melakukan Skip Chalenge karena kegiatan ini merupakan hal yang baru serta mereka butuh pengakuan di masyarakat bahwasanya mereka mampu melakukan hal yang sangat menantang dalam hidupnya. Skip Challenge juga dilakukan karena mereka suka ketika teman – temannya senang dan mengakui keberaniannya karena mampu melewati Skip Challenge.

Skip Challenge yang Menantang dan Mematikan

Skip Challenge yang mengadopsi dari luar negeri yaitu Pass Out Challenge memang sangat viral di media sosial. Skip Challenge memang kegiatan yang sangat menantang karena membuat kita pingsan dengan sengaja. Skip Challenge yang berkembang di Indonesia adalah Kegiatan Menekan dada dengan keras selama beberapa detik atau menit sampai orang yang di tekan dadanya lemas dan pingsan. Skip Challenge yang telah di lakukan di luar negeri sudah menelan banyak korban sehingga pemerintah luar menerapkan larangan kegiatan skip challenge. ternyata Skip Challenge memang kegiatan yang menantang dan mematikan.

Kenapa Skip Challenge menjadi sangat mematikan ?.

Skip Challenge sangat mematikan di karenakan dapat membuat orang yang melakukan skip challenge meninggal dunia. Sebenarnya semuanya itu dapat di logika karena ketika kita kehilangan kesadaran maka itu jelas berpengaruh dalam fungsi otak serta fungsi jantung juga mengalami imbasnya. Ketika kegiatan Skip Challenge di lakukan secara terus – menerus maka fungsi otak dan jantung akan mengalami masalah dan dapat mengakibatkan kematian.

Skip Challenge juga dapat sangat mematikan ketika yang melakukannya mempunya penyakit asma, jadi ketika melakukan skip challenge maka asupan oksigen di dalam otak berkurang dan ketika yang melakukan skip challenge orang yang mempunyai penyakit asma maka oksigen yang terkirim ke otak akan sangat lama dan ketika itu terjadi maka akan terjadi kematian untuk sang pelaku.

Hindari Skip Challenge dan lakukan kegiatan yang lebih baik

Skip Challenge mempunyai resiko lebih dan dapat dikatakan tidak mempunyai manfaat apapun, walaupun dengan alibi untuk pencarian jati diri, pembuktian untuk teman maupun masyarakat. Alangkah baiknya kalau kita menghindarinya dan melakukan kegiatan yang lain yang lebih baik serta bermanfaat untuk kita, teman maupun masyarakat. Jangan Lakukan Skip Challenge yang menantang tetapi sangat mematikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *