Sinar Matahari Pagi Menurunkan Resiko Kanker dan Mencegah Diabetes
Sinar Matahari Pagi Menurunkan Resiko Kanker dan Mencegah Diabetes

Sinar Matahari Pagi Menurunkan Resiko Kanker dan Mencegah Diabetes

Posted on

Sinar Matahari Pagi Menurunkan Resiko Kanker dan Mencegah Diabetes

Sinar Matahari Pagi memang sangat mempesona apalagi ketika kita berada di spot yang sangat bagus untuk menikmati Matahari Terbit di pagi hari.Sinar Matahari Pagi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan manusia tetapi ketika aku masih kecil, aku pernah berfikiran yang mungkin sangat bertolak belakang dengan yang aku ketahui sekarang. Ketika aku masih sekolah di SMP pernah berfikiran bahwasannya Sinar Matahari gak bagus buat tubuh karena panas dan membuat hitam serta gak masuk akal kalau bisa mengandung vitamin dan menyembuhkan penyakit. Padahal Mbah serta orang tuaku selalu memanaskan aku sewaktu kecil ( De – de kalau orang jawa bilang ).

Sinar Matahari ternyata memang sangat bermanfaat buat kehidupan, bagi tumbuhan untuk membantu proses fotosintesis dan bagi manusia buat konsumsi vitamin D nya. Sninar Matahari Pagi ternyata tidak hanya bermanfaat hanya memberikan Vitamin D tetapiĀ  Sinar Matahari Pagi juga dapat menurunkan Resiko Kanker karena Sintesis dari Vitamin D dapat mengurangi resiko dari kanker Payudara, Usus, Ovarium dan kanker Prostat.

Sinar Matahari Pagi juga dapat mencegah Diabetes karena Sinar Matahari memberikan kemudahan dalam penyerapaan gula darah ke dalam tubuh, proses inilah yang membuat gula darah menjadi glykogen setelah itu di simpan di hati dan otot. Proses inilah yang membuat gula darah turun.

Selain Mencegah Diabetes dan mengurangi resiko Kanker, Sinar Matahari mempunyai banyak manfaat yang lain. Manfaat lain dari Sinar Matahari Pagi adalah :

  • Membentuk dan memperbaiki tulang
  • Menghasilkan Hormon Serotonin ( Hormon yang mengatur suasana Hati ).
  • Meningkatkan Sirkulasi Darah
  • Atasi Depresi
  • Memperbaiki Kulit
  • Memperbaiki Kualitas Tidur
  • Meningkatkan Kebugaran Tubuh
  • Meredam Kolesterol darah
  • Penawar infeksi dan Membunuh Bakteri
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Memperbaiki Sistem Pencernaan

Sinar Matahari memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita tetapi kita juga harus tahu bahwasannya waktu baik untuk terpapar sinar matahari adalah pada pagi hari sedangkan ketika kita terpapar matahari pada pukul 10.00 – 16.00 wib maka kita akan beresiko tinggi untuk terkena kanker terutama kanker kulit, tidak hanya itu saja sinar matahari terlalu banyak tidak baik untuk mata karena menyebabkan mata rusak serta sinar matahari dapat mengakibatkan melanoma. Tetapi sebagai orang indonesia kita lebih beruntung dikarenakan pigmen kulit kita lebih tahan dengan paparan sinar matahari di bandingkan dengan orang daerah eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *