Senam Gembira Ala PKBM Bangkit
Senam Gembira Ala PKBM Bangkit

Senam Gembira ala PKBM Bangkit

Posted on

PKBM Bangkit yang berdomisili di daerah Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang. PKBM Bangkit adalah Mitra Kerja dari Dinas Pendidikan Kota Semarang dimana tingkat kecamatan di bantu oleh UPTD Dinas Pendidikan Tingkat Kecamatan serta instansi pemnerintahan yang lainnnya.

PKBM Bangkit Merupakan salah satu ujung tombak dari dinas pendidikan untuk menjalankan program wajib Belajar 9 Tahun di bagian Pendidikan Non Formal. tetapi dalam pelaksanaannya PKBM Bangkit melaksanakan semua itu dengan metode tersendiri. Metode yang digunakan pastinya tidak melenceng dari ketentuan-ketentuan yang berlaku di Dinas Pendidikan Kota Semarang.

PKBM Bangkit dalam Kegiatanya dilaksanakan pada hari selasa, Rabu dan Jum’at pada pukul 18.30 Wib. Kegiatannya memang diadakan pada malam hari di karenakan di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dimana kebanyakan dari mereka pada siang hari bekerja sehingga di pilih pada malam hari agar kegiatan pembelajaran dapat berlangsung dengan baik.

Metode yang digunakan pada dasarnya adalah untuk membuat kegiatan Belajar dan Mengajar berjalan dengan baik. salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah Senam. Senam dilaksanakan pada malam hari dimana tujuannya agar Warga Belajar tidak suntuk dalam belajar. Tujuan Senam agar Warga Belajar Selalu dalam Keadaan Gembira dalam mengikuti pembelajaran.

Senam di ikuti oleh semua warga belajar dan Tutor. Kebetulan Instruktur Senamnya adalah salahsatu tutor dari PKBM Bangkit yaitu pak Muhlisin atau sering di panggil Pak EMON. Irama musik senamnya membuat kita sangat gembira maka saya menyebutnya ” SENAM GEMBIRA ALA PKBM BANGKIT .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *