Murid Cium Tangan dengan Gurunya
Murid Cium Tangan dengan Gurunya

Pendidikan Moral dan Etika Harus Cepat di Terapkan Untuk Indonesia

Posted on

Pendidikan saat ini merupakan ujung tombak dari segalanya karena Pendidikan adalah Pelita untuk manusia agar menjadi lebih baik. Pendidikan di Indonesia sudah baik tetapi masih perlu di perbaiki karena pendidikan harus di sesuaikan dengan perkembangan zaman. belum lama ini beredar video viral di you tube dimana anak SD berani membentak dan menantang gurunya yang notabennya guru adalah seoarang pendidik. dalam situasi seperti di video tersebut ketika zaman aku SD pastilah penggaris papan tulis sudah mendarat di tubuh ini dan sesampainya di rumah masih di tambah dengan omelan dari orang tua kalau masih beruntung gak ada sabetan sabuk mendarat di tubuh ini. Tetapi beda dengan zaman sekarang seorang pendidik ketika ditantang dan di pukul oleh sisawanya dan membela diri akan berakibat yang kurang baik. Bisa jadi si Anak Melaporkan ke Orangtuanya dan Orang Tua nya malah melaporkan ke Polisi sehingga hasilnya Guru di jadikan tersangka Penganiayaan dan Masuk Bui.

Pendidikan Apa Yang cocok Buat Kita Orang Indonesia, serta Siapa sasarannya ??? Karena dari Situasi yang ada, Pendidikan yang di perlukan tidak hanya untuk anak tetapi untuk semua orang. pada kenyataan orang tua siswa juga tidak menanyakan kejadian tetapi langsung menganggap informasi dari anaknya benar sehingga tidak berfikir panjang langsung melaporkannya ke Polisi.

Dimanakah Pendidikan Moral dan Etika ? Masihkah ada Pelajaran PMP ( Pendidikan Moral Pancasila ) pada jamanku atau PPKN atau semacamnya. dulu kita di gembleng dengan Pendidikan Moral dan Etika mungkin banyak masyarakat waktu itu mencemooh Pendidikan itu tetapi sesuai dengan Perkembangan Zaman, ternyata Pendidikan Moral dan Etika itu sangat di perlukan pada saat ini.

Indonesia bisa dikatakan Gawat Darurat dengan Pendidikan Moral dan Etika, Semoga Aja Pemerintah segera dapat mengatasi semua ini dengan metode-metode yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *