Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami, Bye Bye Jerawat.

Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami, Bye Bye Jerawat.

Posted on

Menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami, Bye Bye Jerawat.

Jerawat adalah musuh bebuyutan untuk remaja pria ataupun wanita di karenakan sangat mengganggu dan membuat penampilan menjadi tidak menarik serta jerawat akan membuat remaja menjadi tidak percaya diri. Kadangkala Remaja sangat tergesa – gesa dalam melakukan sesuatu sehingga dapat membuat mereka menyesal di kemudian harinya, seperti halnya dengan cara mengatasi jerawat yang ada di wajah mereka, mereka cenderung untuk mencoba – coba obat berbahan kimia ataupun mengeluarkan jerawat dengan tangan mereka agar cepat hilang padahal akan membuat wajah mereka menjadi kurang menarik di kemudian harinya.

Saat ini perkembangan zaman sangat maju tetapi banyak sekali dari masyarakat yang mulai sadar akan manfaat dari alam sehingga banyak dari mereka akan mencari cara yang alami untuk penyembuhan dari berbagai penyakit maupun untuk hidup sehat.

Cara Alami menghilangkan Jerawat

  • Bawang Putih

Caranya : Bawang Putih di buat menjadi ekstrak kemudian ekstrak dari bawang putih di campur dengan satu sendok air teh tetapi yang tawar. Campuran yang sudah jadi kemudian di oleskan di wajah dengan menggunakan kapas yang halus. Setelah di oleskan secara menyeluruh kemudian di diamkan sampai kering setelah itu baru di bilas sampai bersih.

  • Lidah Buaya

Caranya : Pertama – tama bersihkan muka dengan air bersih dan keringkan setelah itu Lidah Buaya di ambil sarinya yaitu gel yang ada di lidah buaya jangan sampai tercampur dengan getahnya karena getah dari lidah buaya dapat membuat kulit gatal. Gel atau sari dari lidah buaya kemudian di oleskan di seluruh muka terutama yang berjerawat setelah itu diamkan kurang lebih 20 – 25 menit. Setelah 20 – 25 menit bersihkan muka dengan air bersih dan lebih bagus menggunakan air bersih yang hangat.

  • Kayu Manis dan Madu

Caranya : Bersihkan muka dengan air bersih dan keringkan, campur satu sendok Kayu menis dengan 2 sendok Madu. Campuran yang sudah jadi kemudian di jadikan masker, pakai masker secara merata di muka dan diamkan selama 15 – 20 menit setelah itu cuci muka sampai bersih.

  • Susu ( Yoghurt ) dan Madu

Caranya : Pertama – tama campur 1 Sendok Madu dengan 1 sendok Susu ( yoghurt ) setelah campuran tercampur dengan rata, Oleskan campuran tersebut di seluruh muka selama 15 – 20 menit keudian bilas muka dengan air bersih ( kalau bisa yang hangat )

  • Putih Telur

Caranya : Pertama – tama pecahkan telur dan pisahkan kuning telur dengan putihnya. gunakan yang putih telur kemudian putih telur di kocok hingga berbusa. Oleskan putih telur ke muka beberapa kali setelah 20 – 25 menit basuh muka dengan air hangat dan bersihkan.

Baca Juga : Jerawat KO Lawan Es Batu

  • Pepaya

Caranya : Haluskan Pepaya kemudian oleskan ke seluruh muka yang sudah di bersihkankemudian setelah kurang lebih 20 menit basuh muka dan bersihkan

  • Mandi Uap Air ( Harus Berhati – hati )

Caranya : Didihkan air ( air di yang di didihkan di sesuaikan kebutuhan ) Setelah air mendidih tuangkan air ke Baskom ataupun ember kemudian diamkan air tersebut hingga tidak terlalu panas. Taruh muka kita di atas baskom dan tutupi kepala kita menggunakan handuk biarkan uap air yang hangat mengenai muka kita selama 10 – 15 menit ( ingat uap air hangat, muka jangan sampai kena air panas, ketika tidak kuat dengan panasnya buka handuk dan jauhkan muka dengan airnya )

  • Madu dengan Alpukat

Caranya : Campurkan Alpukat dengan Madu kemudian oleskan Campuran terseput ke tempat jerawat setelah 20 menit di bersihkan dengan air hangat. campuran ini sebenarnya dapat di gunakan di seluruh wajah, tidak hanya di tempat yang berjerawat.

Semoga Aja dapat bermanfaat ketika cara ini belom berhasil dikarenakan oleh jerawat yang membandel, tidak ada salahnya kita untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit karena kemungkinan ada faktor lain yang menjadi penyebabnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *