Memukul Anak akan Menurunkan Kecerdasan Anak
Memukul Anak akan Menurunkan Kecerdasan Anak

Memukul Anak akan Menurunkan Kecerdasan Anak

Posted on

Memukul Anak akan Menurunkan Kecerdasan Anak

Membesarkan anak merupakan kewajiban bagi orang tua. Apakah membesarkan anak sulit ? Apakah membesarkan anak Beban ? atau Membesarkan anak adalah musibah ?. kita pasti tidak sependapat ketika membesarkan anak adalah beban, sulit atau musibah padahal membesarkan anak adalah berkah dari sang pencipta.

Kita sebagai orang tua mempunyai banyak cara untuk membesarkan anak kita, kita pasti punya banyak teori ataupun metode yang akan kita terapkan kepada anak kita. Tetapi kadangkala rencana tidak sesuai dengan harapan yang kita inginkan. Kita tidak tahu kapan kita akan mengalami stress sehingga kita menjadi seorang pemarah serta mengakibatkan kita reflek untuk memukul anak kita.

Kadangkala kita juga secara sadar memukul anak kita agar tidak nakal, agar anak kita tidak mengulangi perbuatannya lagi. kita sebagai orang tua yang awam oleh pengetahuan seringkali melakukan hal tersebut padahal tindak kekerasan yang kita lakukan akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan dari anak kita.

Menurut Murray Strauss dkk dari Universitas New Hampshire, Amerika Serikat yang melakukan penelitian mengenai anak. menunjukkan bahwa anak yang sering mendapatkan perlakuan yang keras dari orang tua akan memiliki tingkat Intelegensi yang rendah serta anak akan sulit untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya.

Sebenarnya mengapa tindak kekerasan dapat membuat IQ anak menjadi rendah ?. di tinjau dari aspek psikologis anak sebenaranya ketika kita memukul anak kita hal tersebut akan selalu ter rekam oleh anak kita.sehingga akan membekas dan tindakan memukul anak akan membuat anak kita stress terutama pada saat yang sulit. Cara kita untuk membuat anak kita disiplin yang terlalu keras akan membuat mereka tidak dapat berfikir dengan bebas dan kreatif sehingga apapun yang di lakukannya merupakan bentuk kekhawatiran dan ketakutan dengan pendisiplinan yang kita lakukan.

Apakah kita ingin menjadi orangtua yang di takuti oleh anak kita atau kita menjadi orangtua yang selalu disayang oleh anak kita. kita pastilah ingin menjadi orang yang di sayang oleh anak kita. Jadikanlah Anak Kita Berkah yang diberikan oleh Allah kepada kita. Bukan kah mereka Cantik, Ganteng dan seringkali membuat hati kita tenang dan damai.

Jangan Gunakan kekerasan terhadap anak kita, Peluklah dan beri Kasih Sayang yang Tulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *