Manfaat Rebung Buat Kesehatan
Manfaat Rebung Buat Kesehatan

Manfaat Rebung Buat Kesehatan

Posted on

Manfaat Rebung Buat Kesehatan

Rebung atau kadang juga di sebut bong, di semarang rebung menjadi bahan utama dalam olahan masakan / jajanan yang bernama Lumpia. Lumpia sangat terkenal di Semarang karena mempunyai citarasa yang sangat lezat dan nikmat. Rebung ternyata mempunyai manfaat lain selain di buat untuk masakan yang lezat. Manfaat dari rebung buat kesehatan adalah :

  • Meningkatkan Sistem imune / kekebalan Tubuh

Rebung mempunyai banyak kandungan yang dapat berfungsi meningkatkan imune dari tubuh. Beberapa kandungan yang ada dalam rebung yaitu vitamin A, Vitamin B6, Asam Folat, Zat Besi, Kalium dll.

  • Mencegah Kanker

Rebung juga mengandung flavonoid yang membantu untuk melawan kanker. oleh karena itu rebung dapat dijadikan salah satu alternatif untuk melawan kanker.

  • Mengobati Flu dan Batuk

Asam Amino yang terdapat di dalam rebung merupakan sumber protein yang baik serta dapat bermanfaat untuk melawan Flu dan Batuk.

  • Menurunkan Berat Badan

Rebung mempunyai kalori yang rendah sehingga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta rebung juga mengandung serat yang sangat tinggi sehingga akan membuat perut kita menjadi cepat kenyang.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Rebung sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah di karenakan rebung mengandung kalium yang sangat bagus dalam menurunkan tekanan darah dan menjaganya agar tetap normal.

  • Menurunkan Kolesterol

Kandungan Lemak Jenuhnya yang hanya 0,49 gram dalam 100 gramnya serta kandungan gula yang hanya 2,5 gram membuat rebung menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan kolesterol serta menjaga jantung kita.

Ternyata rebung sangat banyak manfaatnya, mungkin juga masih ada manfaat lain yang belum kita ketahui di karenakan masih dalam penelitian ataupun akan di teliti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *