Makanan alternatif mengurangi masuk angin
Makanan alternatif mengurangi masuk angin

Makanan alternatif mengurangi masuk angin

Posted on

Makanan alternatif mengurangi masuk angin

Masuk Angin, mungkin kalimat ini tidak asing di telinga orang jawa. masuk angin adalah keadaan dimana tubuh manusia terasa kurang enak di karenakan tubuh tidak dalam keadaan fit. Ketika kita dalam keadaan masuk angin, badan akan terasa lemah dan lesu serta kadangkala kepala juga pusing.

Kebanyakan orang sangat kurang senang ketika terkena masuk angin, faktor yang sering menyebabkan kita masuk angin adalah cuaca. Cuaca yang ekstrim yang sekarang ini terjadi akan dapat dengan mudah membuat tubuh kita terkena masuk angin.

Pada saat kita terkena masuk angin kadangkala kita ingin makan atau minum makanan yang enak dan dapat membuat tubuh menjadi bugar. Beberpa Makanan dan Minuman yang dapat menjadi alternatif untuk mengurangi masuk angin

  • Minum Madu

Madu mempunyai banyak manfaat buat kesehatan kita. salah satunya adalah membuat badan kita menjadi fit ketika terserang masuk angin. Madu juga mempunyai rasa yang nikmat jadi kita dapat menikmatinya setiap hari dengan takaran yang tepat untuk selalu menjaga fitalitas tubuh ini.

  • Minuman Jahe

Minuman jahe juga sangat efektif untuk mengusir masuk angin. khasiat jahe sudah terkenal seantero jagat. jahe juga salah satu bahan untuk membuat obat tradisional yang berfungsi untuk mengusir penyakit masuk angin.

  • Makan Soup.

Soup mempunyai banyak jenis masakan tetapi yang terpenting adalah manfaatnya. salah satu manfaat yang dapat kita lihat adalah mengusir masuk angin. Soup yang kita makan akan membuat tubuh ini menjadi hangat sehingga mengusir masuk angin yang ada di tubuh kita.

  • Konsumsi Bawang

Bawang merupahan bahan masakan yang sudah sangat terkenal karena sangat bermanfaat terutama adalah dapat mencegah kanker. Manfaat Bawang tidak hanya dengan kanker tetapi juga dapat mengusir masuk angin dalam tubuh.

  • Teh Pepermint

Teh Pepermint sangat bagus dan efektif dalam mengusir masuk angin dengan rasanya yang hangat dan kandungan pepermint didalamnya akan dengan sangat mudah untuk menyembuhkan masuk angin.

  • Teh lemon

Teh Lemon, Perpaduan Minuman Teh dengan Lemon membuat minuman ini sangat efektif dalam mengusir masuk angin. minuman ini juga sangat dapat dinikmati jadi dapat dinikmati walaupun tidak terkena masuk angin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *