Makan Malam Gak bikin Gemuk
Makan Malam Gak bikin Gemuk

Makan Malam Gak Bikin Gemuk!. Anyoookkk Makan Malam dan Nikmati Manfaatnya.

Posted on

Makan Malam Gak Bikin Gemuk!. Anyook Makan Malam.

Makan malam, definisi makan malam adalah makan di malam hari, Hehehehehehe. Tetapi memang benar ketika kita mengatakan makan malam maka kegiatan makan yang di lakukan setelah senja atau pada malam hari. Ketika Kita mengatakan Malam malam cenderung akan berfikiran ke momen makan malam yang romantis atau berfikiran mengenai tubuh yang gendut.

Apakah Makan Malam memang seperti itu ( romantis dan tubuh gendut ), jawabannya bisa ” ya ” atau ” tidak “. mengapa seperti itu. mengenai hal romantis kita akan mengatakan banyak iya nya, karena momen romantis bisa di ciptakan oleh personalnya serta kebanyakan momen romantis di lakukan oleh banyak orang dengan memadukan suasana gelap dengan cahaya remang-remang padahal romantis juga dapat dilakukan setiap saat.

Tubuh Gendut, sangat betul kalau makan malam dapat mengakibatkan tubuh gendut tetapi kita juga harus melihat dari apa yang dimakan dan porsi makannya. ketika kita makan dengan porsi yang banyak dan setelah makan kita tidur, itu memang dapat mengakibatkan tubuh gendut. Menu yang kita juga menentukan ketika kita makan malam, misalnya kita makan malam dengan daging yang berlemak maka itu sangat berpengaruh terhadap tubuh kita untuk mengalami kegemukan ( obesitas ). oleh karena itu kita harus mengurangi makan malam dengan makanan yang berlemak ketika kita tidak ingin mengalami obesitas.

Kapan terakhir Kalian Makan Malam dengan keluarga kalian ?. Apakah satu hari ? Apakah Tiga Hari ? Apakah Seminggu, Sebulan atau 3 Bulan ?.   Makan Malam mempunyai banyak manfaat buat kita serta buat keluarga kita semua, terutama buat buah hati kita.

Mengapa seperti itu ? Beberapa hal yang belum kita tahu dari manfaat makan malam adalah sebagai berikut :

  • Makan Makanan Sehat ( akan menjadi kebiasaan yang baik )

Ketika kita membiasakan untuk makan malam bersama maka kita akan berfikiran untuk memakan makanan yang sehat karena yang kita ajak makan malam adalah keluarga kita terutama ketika kita mempunyai buah hati. apakah kita akan memberikan makanan yang gak sehat buat buah hati kita ?. jawabanya pasti ” Tidak “. Oleh karena itu dengan makan malam kita akan terbiasa dengan memakan makanan yang sehat.

  • Menghindari Obesitas ( Kegemukan )

Obesitas sering terjadi dengan porsi makan malam yang tidak terkontrol. Ketika kita makan malam sendirian kita akan kesulitan untuk mengontrol apa yang kita makan sehingga porsi makan malam kita cenderung kelebihan. porsi makan malam yang berlebihan inilah yang membuat kita menjadi obesitas. Tetapi ketika kita melakukan malam yang teratur, porsi makan kita akan terkontrol karena dalam keluarga akan saling mengingatkan ketika porsi makan malam kita berlebihan. Kontrol inilah yang membuat kita terhindar dari Obesitas.

  • Jauh dari makanan Junk Food

Tradisi Makan Malam akan membuat kita jauh dari makanan Junk Food diamana kebanyakan junk food kurang baik buat kesehatan dari tubuh kita. Tetapi Tradisi Makan malam tidak akan menjauhi junk food ketika kita ( orang tua ) menyarankan ataupun menuruti anak kita untuk makan malam di tempat tersebut ( Junk Food ). Tradisi Makan Malam akan menjadikan kita mempunyai pola makan yang sehat ketika kita memberikan makanan yang sehat.

  • Memiliki Pola Makan yang Sehat

Tradisi Makan Malam yang kita biasakan membuat kita selalu mengatur menu makanan yang sehat buat keluarga kita. kita bisa mengatur jumlah nutrisi yang dapat di konsumsi oleh keluarga kita. berbeda ketika kita makan di fast food, kita tidak dapat mengatur nutrisi yang kita konsumsi. Tradisi Makan malam membuat kita memiliki pola makan yang sehat.

  • Membangun Komunikasi dalam Keluarga

Tradisi Makan Malam akan membuat kita selalu berkumpul dengan keluarga kita sehingga akan otomatis terbentuk komunikasi antar keluarga. kita akan membangun komunikasi ketika kita sering melakukan makan bersama dengan keluarga.

Banyak sekali manfaat dari Tradisi Makan Malam yang dapat kita ambil. Manfaat untuk Tubuh Kita yaitu tubuh menjadi sehat. Manfaat buat keluarga adalah saling terjalin hubungan yang baik antara keluarga. Kapan Kalian akan Makan Malam ?. Malam ini ? Besok atau Lusa ?.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *