Lomba MAPSI SD Se-Kota Semarang
Lomba MAPSI SD Se-Kota Semarang

LOMBA MAPSI SD SE-KOTA SEMARANG

Posted on

Lomba MAPSI SD bertempat di Sekolah Dasar Hj. Isriati Baiturrahman 2 yang beralamat jalan Abdul Rahman Saleh No.285, Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50183, lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) SD negeri dan swasta tingkat Kota Semarang di selenggarakan. Lomba dihadiri Kepala Dinas Pendiidkan Drs.Bunyamin,M.Pd.,Kepala Bidang Dikdasmen Drs.Sutarto,MM., Kasi Sd Drs.Hidayatulloh,SIP, perwakilan Kemenag Kota Semarang, kepala UPTD pendidikan Kecamatan, pengawas TK/SD, pengawas PAI, guru pendamping, peserta lomba sebanyak 480 personil ditambah supporter sehingga membanjiri lingkungan sekolah.

Dalam pembukaan kegiatannya, ketua panitia kepala bidang Dikdasmen Drs. Sutarto,MM melaporkan pelaksanaan kegiatan yang ditanganinya. Bahwa kegiatannya didanai oleh sumber pendanaan APBD Kota Semarang Tahun 2016. Adapun jenis perlombaannya terdiri atas 11 cabang yang diikuti 480 peserta diantaranya (1).Mapel PAI Putra dan Putri, (2).Tahsinul Khat/Kaligrafi Putra dan Putri, (3)Khitabah Putra dan Putri, (4)Macapat Islami Putra dan Putri, (5)Tilawatil Qur’an Putra dan Putri, (6)Teknik Informatika Komputer Islami (TIK) Putra dan Putri, (7)Kewirausahaan Islami (LKI) Putra dan Putri, (8)Adzan, (9)Cipta Cerita islami Putra dan Putri, (10)LCC 1 Kelompok 2 anak, (11)Seni Islami rebana 1 Kelompok=11 anak dengan jumlah total peserta 480. Kepanitiaan pelaksanaan kegiatan di bantu oleh personil guru dan karyawan Sekolah Dasar Hj. Isriati Baiturrahman 2. Untuk juri penilai dan pemilih juara lomba Mapsi adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya yang berprofesi sebagai pegawai negeri di Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang, guru/ustad dan dosen di perguruan tinggi.

Dalam kesempatannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Drs.Bunyamin,M.Pd memberikan sambutan sekaligus pembinaan bahwa “MAPSI SD sebagai tolok ukur kurikulum pendidikan agama Islam itu sendiri dan implementasi kurikulum muatan lokal, yang kesemuanya itu muaranya untuk membentuk karakter anak bangsa yang soleh/solekhah, yang dimulai cinta agama dan membentuk akhlaqul karimah “budi pekerti luhur dan memupuk persatuan dan kesatuan antar peserta didik”.

Pesannya pada dewan juri, “agar dipilihkan juara terbaik dari yang baik dari peserta lomba MAPSI ini dengan menjunjung tinggi sportifitas untuk mewakili Kota Semarang di level atau jenjang berikutnya yaitu menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Tengah”. Tutupnya diakhiri pembuka acara yang ditandai menabuh gong yang didampingi ketua panitia dan perwakilan pejabat Kemenag Kota Semarang. Akhir kegiatan lomba MAPSI penerimaan piala/tropy dan piagam penghargaan diserahkan ditempat acara, kemudian kusus uang pembinaan akan disampaikan Desember 2016.

Sumber: http://disdik.semarangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *