Literasi Digital
Literasi Digital

Literasi Digital, Pembelajaran buat kita Semua.

Posted on

Kehidupan Manusia sekarang ini sangatlah berkembang dengan pesat dan semua itu dapat kita lihat dengan Teknologi yang begitu terlihat. dengan perkembangan teknologi yang ada mayoritas masyarakat menggunakannya terlalu berlebihan. Penggunaan yang terlalu berlebihan biasanya di sosial media misalkan penggunaan facebook, twitter, youtube.

Banyak sekali sosial media di gunakan untuk ajang existensi dari masyarakat dengan keuangan yang menengah ke atas sebagai tempat menonjolkan semua yang dia punya sehingga menjadi ajang persaingan. Sosial Media sebagai ajang membuka aib antara satu orang dengan yang lain. you tube buat ajang cari tenar sehingga melakukan sesuatu yang di luar kewajaran.

Pendidikan saat ini juga belom menyentuh mengenai hal ini. Banyak anak kecil juga ikut menggunakan sosial media untuk hal-hal yang menyedihkan bagi seorang pendidik. mereka pamer foto merokok dan di share di facebook dan banyak lagi yang lain.

Sebenarnya Literasi Digital itu sangat di perlukan oleh kita semua. tidak hanya yang sudah dewasa tetapi juga buat anak-anak. kenapa saya mengatakan tersebut, karena saya juga bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan yaitu mengajarkan membuat facebook, you tube dll. sedangkan saya waktu itu tidak menanamkan literasi digital buat mereka.

Apa yang dimaksud dengan literasi digital sebenarnya itu kalimat sederhana tetapi maknanya sangat luas tetapi bagiku Literasi Digital adalah menggunakan semua Perangkat atau teknologi dengan bijaksana serta menggunakannya dengan baik sehingga tidak terjadi ketidak baikan dalam penggunaan teknologi.

Jagalah Anak kita, tanamkan Literasi Digital kepada mereka sehingga mereka dapat menggunakannya dengan baik dan bijak. terimakasih!!!.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *