Koordinasi Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Koordinasi, Persiapan Pelaksanaan Ujian Kesetaraan Paket dan Ujian Nasional Berbasis Komputer di PKBM BANGKIT

Posted on

Ujian Pendidikan Kesetaraan  dan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat merupakan salah satu satuan pendidikan dimana menyelenggarakan pendidikan Kesetaraan dari mulai Kejar paket A setara SD, Kejar Paket B setara SMP dan Kejar Paket C setara SMA. Selain dari Kejar Paket Pusat Kegiatan Belajar masyarakat ( PKBM ) juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat misalnya adalah kegiatan ketrampilan serta Kelompok Belajar Usaha ( KBU ).

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dalam kegiatan kejar paket A, Kejar Paket B maupun Kejar Paket C memerlukan waktu 3 tahun untuk mendapatkan Ijazah dalam proses mendapatkan Ijazah tersebut, warga belajar harus mengikuti aturan dan proses belajar mengajar yang berada di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat. beberapa proses yang sangat penting untuk mendapatkan ijazah tersebut adalah Ujian Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional. dimana tahun ini Ujian Nasional sudah berbasis komputer atau sering di sebut Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) Bangkit, salahsatu Pusat kegiatan Belajar Masyarakat yang menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan dimana sudah mengantongi Sertifikat Akreditasi dengan Nilai B. Pusat Kegiatan Belajar masyarakat Bangkit untuk melaksanakan kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional Berbasis Komputer melakukan persiapan serta koordinasi dengan semua instansi maupun lembaga yang terkait.

Persiapan Ujian Pendidikan Kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit untuk melaksanakan kegiatan Ujian Pendidikan Kesetaraan ( UPK ) melakukan persiapan dan koordinasi dengan instansi serta lembaga yang berada di kecamatan Ngaliyan. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit melakukan koordinasi dengan PKBM yang menginduk dalam pelaksanaan Ujian Pendidikan Kesetaraan serta melakukan Persiapan bersama dengan PKBM tersebut. salahsatu persiapan yang dilakukan adalah pembuatan kartu peserta untuk warga belajar yang akan mengikuti  Ujian Pendidikan Kesetaraan. UJian Pendidikan Kesetaraan dilaksanakan tanggal 6 – 10 Maret 2017 untuk Kejar Paket C sedangkan Kejar Paket B dari tanggal 6 – 11 Maret 2017. Waktu Pelaksanaan dari pukul 16.30 – 20.30 WIB.

Rapat Koordinasi UNBK Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang

Sistem Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang akan di laksanakan untuk Pendidikan kesetaraan dapat dikatakan Perdana atau baru pertama kalinya. Oleh karena itu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit sangat ekstra dalam persiapan agar warga belajarnya dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan baik dan dapat Lulus semuanya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit yaitu Koordinasi dengan Instansi Negara yaitu Dinas Pendidikan Kota Semarang. Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang berkaitan dengan Tempat Pelaksanaan Ujian Nasional dimana tempat pelaksanaan merupakan sekolahan yang memiliki sarana prasarana yang memadai.

Beberapa Sekolah yang di gunakan adalah SMK Hidayah, SMK Negeri 11, SMK Islamic Centre, SMK Negeri 12, SMK Texmaco, SMA Semesta dll. Rapat Koordinasi juga di hadiri oleh Kepala Sekolah dari sekolahan yang akan di gunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit melaksanakan UNBK di SMK Islamic Centre.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat serta melayani dengan ikhlas untuk mendukung program dari Pemerintah dalam Program Pendidikan Dua Belas Tahun. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Bangkit dari, Oleh dan Untuk Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *