Cara Menghilangkan Jerawat Membandel secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Membandel secara Alami

Jerawat Membandel, Atasi dengan Cara Alami.

Posted on

Jerawat Membandel, Atasi dengan Cara Alami.

Jerawat memang sangat membuat kita menjadi tidak percaya diri apalagi ketika kita mendapatkan jerawat yang membandel atau sulit di atasi. masalah jerawat biasanya di alami oleh remaja dimana mereka sangat berpengaruh dengan adanya jerawat dan remaja dalam masa puberitas yang dapat mengakibatkan atau berpengaruh untuk tumbuhnya jerawat.

Jerawat mempunyai jenis yang berbeda dengan penanganan yang berbeda pula. Ketika jerawat di tangani dengan kurang benar maka akan membuat jerawat menjadi lebih buruk. Tetapi seringkali kita secara sadar maupun tidak sadar menggunakan kuku untuk memencet jerawat padahal seringkali kuku kita terdapat bakteri yang membuat jerawat menjadi lebih buruk dan bengkak ataupun iritasi.

Jerawat seringkali muncul di wajah dan di punggung. biasanya kita juga menggunakan obat – obatan berbahan kimia agar jerawat dengan segera menghilang tetapi ketika kita menggunakan bahan kimia sebaiknya kita harus bersiap dengan resiko atau efek samping dari obat tersebut, Oleh karena itu jangan cari cara yang instan tetapi cari cara yang aman.

Cara Alami untuk menghilangkan jerawat lebih enak di pakai dan aman serta biaya tidak terlalu mahal serta tidak mempunyai efek samping. Cara Alami untuk mengatasi Jerawat Membandel yaitu dengan menggunakan :

  • Jeruk Nipis

Jeruk Nipis sering kita jumpai dan kita ketahui mempunyai kandungan vitamin C yang banyak. Jeruk Nipis sangat di sukai karena dapat di gunakan untuk berbagai macam keperluan misalnya buat campuran masakan, dibuat minuman atau campuran minuman dan yang paling di sukai oleh ibu – ibu adalah buat campuran membersihkan piring kotor dan berlemak.

Caranya : Jeruk nipis satu di peras, ambil satu atau dua sendok makan air perasan. Air perasan di campur dengan sedikit madu lalu oleskan ke seluruh muka dengan menggunakan kapas bersih. setelah 15 – 20 menit bersihkan muka dengan air hangat sampai bersih. lakukan cara ini berulang atau rutin setiap harinya hingga jerawat sembuh.

  • Madu

Madu memang sesuatu banget. karena madu banyak manfaat dan khasiatnya serta di salah satu kitab suci umat islam, madu di sebut sebagai obat. Madu memang dapat di jadikan obat berbagai macam penyakit. Madu dapat di jadikan anti biotik yang dapat mencegah peradangan jerawat yang di sebabkan oleh infeksi yang terjadi.

Caranya : Oleskan madu di seluruh kulit muka dan tunggu kurang lebih 30 menit setelah itu bersihkan muka menggunakan air bersih ( usahakan air hangat ) dan lap dengan handuk yang lembut. Note : Madu bukan madu campuran tetapi madu murni.

Baca Juga : Menghilangkan jerawat dengan cara alami

Es Batu bener ES BATU yang biasanya buat campuran untuk kita minum agar lebih segar. Es Batu di dalam hal jerawat memang mempunyai peran untuk meningkatkan sirkulasi darah, membunuh bakteri, mengecilkan pori – pori kulit, menghilangkan kotoran dan minyak berlebih yang menumpuk di kulit wajah.

Caranya : Es Batu di bungkus dengan kain yang halus dan lembut serta bersih, tempelkan di bagian jerawat ataupun menyeluruh jika untuk perawatan kulit sluruh wajah tetapi jika untuk pengobatan jerawat di area yang berjerawat. Tempelkan es batu dan tahan beberapa menit sampai kita tidak dapat menahan rasa dingin dari es batu kemudian lepaskan, ulangi kegiatan tersebut 15 – 20 kali. lakukan sampai jerawat mulai membaik dan sembuh.

  • Bawang Putih

Bawang putih terkenal dengan khasiatnya dan manfaatnya. ibu – ibu sering menggunakannya sebagai bahan untuk memasak. bawang putih juga mempunyai khasiat anti kanker juga. Bawang putih banyak manfaat karena terdapat kandungan anti septik, anti oksidan, dan anti virus serta terdapat kandungan sulfur yang sangat membantu dalam hal mengobati jerawat serta mempercepat penyembuhan jerawat.

Caranya : Siapkan Satu siung bawang putih kemudian iris menjadi dua bagian, kemudian gosokkan di permukaan kulit muka secara merata biarkan selama 10 menit setelah itu bersihkan muka dengan air bersih dan di lap dengan handuk bersih dan lembut. ulangi kegiatan tersebut sampai dengan jerawat membaik.

  • Tomat

Buah Tomat ataupun sayur tomat mengandung banyak vitamin A dan vitamin C  dimana vitamin A yang terkandung juga sangat tinggi dimana vitamin yang terkandung sangat bermanfaat sebagai obat untuk mengobati jerawat.

Caranya : Siapkan Tomat yang sudah matang kemudaian potong menjadi beberapa bagian tipis. letakkan potongan tersebut di daerah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.

Jerawat Membandel, Atasi dengan Cara Alami, jangan yang instan oleh karena itu cara ini memerlukan waktu dan kesabaran tetapi hasil yang di ciptakan tidak mempunyai efek samping jikalau dengan cara ini belum membaik, lebih baik langsung datang ke dokter kulit untuk konsultasi. kemungkinan jerawat yang ada di karenakan ada penyebab yang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *