Masalah atau Konflik
Masalah atau Konflik

Cara Menghindari Masalah atau Konflik

Posted on

Cara Menghindari Masalah atau Konflik

Masalah atau konflik sering terjadi dan akan selalu terjadi di dunia ini. Masalah atau konflik sering membuat putusnya silaturahim anatara teman, saudara maupun keluarga. Masalah atau konflik kadangkala datang di karenakan hasil perbuatan kita sendiri ataupun di karenakan memang ada orang lain yang berniat kurang baik terhadap kita.

Kedamaian sebenarnya keinginan dari sebagian besar manusia tetapi kadangkala itu hanya keinginan, mereka tidak mencari cara untuk mencapainya atau kadangkala keinginan di kalahkan dengan faktor keuntungan pribadi. Pertengkaran yang terjadi karena masalah yang ada, tidak selalu berakhir dengan putusnya silaturahim antara yang berkonflik dikarenakan adapula pertengkaran yang terjadi membuat hubungan antara yang bertengkar menjadi lebih baik dikarenakan pertengkaran tersebut.

Kedamaian dapat terjadi ketika kita berusaha untuk menjadikan kedamaian tersebut menjadi nyata, caranya adalah menghindari masalah atau konflik. Cara Menghindari menghindari masalah :

  • Sabar

Sabar adalah kunci penting untuk menghindari masalah agar tercipta kedamaian. bersabarlah ketika kita mendapatkan masalah. bersabar merupakan pertahanan yang baik dalam menghindari masalah.

  • Jangan Suka ikut Campur Urusan Orang Lain

Sekarang ini banyak orang yang selalu ikut campur dengan urusan orang lain dengan niat membantu tetapi kadangkala ketika kita tidak tahu permasalahan yang pokok bisa jadi akan menjadi permasalahan semakin membesar dan membuat putusnya hubungan baik antara mereka.

  • Hindari Orang yang menjadi Kompor ( selalu membuat keadaan menjadi lebih parah )

Jangan sampai kita mendekati orang yang suka membuat suasana lebih panas karena akan membuat keadaan menjadi lebih runyam( tak terkendali ). Orang yang menjadi kompor meleduk akan lebih senang ketika keadaan menjadi lebih buruk.

  • Hindari orang yang Negatif thinking

Orang berfikiran negatif akan selalu memberikan masukan yang jelek-jelek sehingga kita akan menjadi lemah untuk menghadapi masalah. carilah teman yang berfikiran positif dan memotivasi kita.

  • Tanamkan Cinta Kedamaian

Selalu tanamkan cinta kedamaian pastilah kita akan mendapatkan hasil yang baik pula karena dengan cinta kedamaian kita menyebarkan pikiran positif kebanyak orang. sehingga kita juga akan mendapatkan kebaikan pula.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *