Cara Memilih Masker Wajah
Cara Memilih Masker Wajah

Cara Memilih Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

Posted on

Tidak sempat melakukan perawatan wajah karena sibuk? Anda bisa tetap mendapatkan kulit wajah sehat dengan maskeran di rumah. Masker wajah merupakan perawatan wajah yang sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Anda bisa menggunakan masker saat beristirahat maupun menonton TV. Selain membelinya dalam bentuk jadi, Anda pun dapat mengolahnya sendiri, dengan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.

Agar mendapat hasil maksimal, pilih masker sesuai kebutuhan kulit Anda.

Kulit kering

Anda yang memiliki kulit kering disarankan untuk memilih masker wajah yang dapat member efek melembapkan. Biasanya, masker berbentuk hydrogel, krim, atau masker minyak hangat (warm oil mask) kaya akan kandungan pelembap. Ini membuat kulit wajah dapat terhidrasi dengan baik dan menjadi kenyal saat disentuh. Masker minyak hangat (warm oil mask) umumnya mengandung minyak zaitun, minyak almond, dan vitamin.

Kulit berminyak dan berjerawat

Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk memilih masker wajah yang berasal dari lumpur (mud) atau tanah liat alami (clay). Bahan-bahan tersebut mengandung asam sitrat dan laktat yang dapat membersihkan kulit secara mendalam, dengan mengurangi kelebihan minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori.

Kulit yang mulai menua

Anda yang sudah memasuki usia 40 tahun disarankan untuk memilih masker wajah yang dapat mengencangkan kulit wajah. Jenis masker tersebut adalah masker peel-off. Masker wajah jenis peel-off dan warm oil mask dapat mengencangkan kulit dan merangsang suplai darah, sehingga wajah terasa lebih segar setelah pemakaian masker.

Kulit kusam

Anda yang memiliki kulit kusam disarankan untuk memilih masker wajah yang mengandung exfoliator. Kandungan exfoliator pada masker wajah tersebut akan dengan mudah mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Jadi, jika Anda ingin kulit wajah semakin sehat, jangan sampai salah pilih masker wajah! Sesuaikan masker dengan jenis kulit Anda. Selain itu, bacalah petunjuk pada label produk sebelum menggunakan masker, misalnya waktu pemakaian masker yang dianjurkan. Pada saat mengoleskan atau memakai masker, pastikan juga tangan Anda sudah bersih, ya!

 

Sumber : www.klikdokter.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *