Cara Efektif Mencegah Flu
Cara Efektif Mencegah Flu

Cara Efektif Mencegah Flu

Posted on

Cara Mencegah Flu

Flu atau Influenza, sekarang ini sering menjangkiti banyak masyarakat apalagi ketika musim hujan. dimana tubuh kita akan rentan dengan penyakit dikarenakan sering terguyur oleh air hujan. Ketika musim hujan kenapa tubuh kita rentan terkena penyakit ? sebab utama dari rentan penyakit karena kondisi tubuh kita akan semakin menurun ketika sering terkena hujan dan aktifitas yang memerlukan energi yang extra di karenakan hujan.

Flu sering atau mudah menjangkiti kita di karenakan stamina tubuh yang turun dan ada teman sekantor atu serumah ataupun lingkungan yang ada di sekitar kita terkena flu. flu sangat mudah menular apalagi jika kondisi tubuh kita lemah. Oleh karena itu jaga kondisi dan kita harus selallu fit agar tidak terkena flu.

Cara Mencegah Flu

  • Pola Makan Teratur

Dengan menerapkan pola makan teratur akan membuat tubuh kita menjadi fit. Ada yang pola makannya tidak teratur sehingga kondisi tubuhnya lemah ketika kondisi lemah dan berada di lingkungan yang terkena flu maka akan rentan terkena flu.

  • Minum Multivitamin

Multivitamin sangat diperlukan ketika kondisi tubuh kurang fit oleh karena itu jangan sampai kita terkena flu ataupun penyakit yang lain. konsumsi multivitamin ketika kita memerlukan tenaga ekstra dan agar tubuh ini menjadi fit.

  • Buka Jendela

Flu sangat mudah menyebar, apalagi dalam lingkungan yang tertutup. Oleh karena itu untuk mencegah agar tidak mudah terjangkit ” Bukalah Jendela ” sehingga udara yang terjangkit selalu tergantikan dengan yang segar.

  • Makan Jamur

Jamur yang masih terkenal saat ini adalah jamur shitake. jamur shitake sangat banyak manfaatnya apalagi jika di konsumsi secara teratur.

  • Siapkan Pakaian Cadangan dan Hangat

Saat musim hujan kita akan berpeluang sering hujan-hujanan oleh karena itu kita harus mempersiapkan pakaian cadangan dan pakaian yang membuat tubuh kita hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *