Cara Agar Anak Fokus
Cara Agar Anak Fokus

Cara Agar Anak Fokus

Posted on

Zaman semakin maju, perkembangan teknologi juga sangat maju. Perkembangan teknologi sangat pesat banyak berdampak negatif terhadap Kembang tumbuh untuk anak kita. Perkembangan teknologi yang sangat berdampak adalah smartphone. Smartphone banyak dampak negatifnya jika kita tidak bijak dalam menggunakannya.

Buah Hati kita sering tidak fokus belajar ketika sudah melakukan aktifitas dengan smartphonenya. Berdasarkan pengalaman pribadi juga seperti itu, ketika sudah asik bermain maka kita tidak bisa fokus untuk belajar.

Sebagai orang tua kita pasti akan mencari cara untuk anak kita agar dapat fokus belajar. Kita akan cari cara agar mereka dapat belajar dan mengikuti pembelajaran dengan baik.

Beberapa Cara Agar Anak Fokus .

  • Kurangi Nonton Televisi

Televisi memang salah satu sumber pengetahuan yang ada. Televisi memberikan banyak informasi mengenai banyak hal tetapi kita harus memfilter informasi yang di berikan oleh televisi. Televisi juga memberikan tayangan hiburan dan yang sangat di suka oleh buah hati kita adalah kartun. banyak sekali kartun yang di tayangkan oleh stasiun televisi. Hiburan inilah yang membuat buah hati melupakan makan, belajar dan aktifitas yang lain. Oleh karena itu sebaiknya kita mengurangi Nonton Televisi.

  • Main Game

Bermain Game dapat membuat anak kita lupa juga dapat membuat buah hati kita belajar untuk fokus walaupun bukan fokus belajar tetapi setidaknya kita dapat melatih agar fokus. ketika mereka dapat fokus maka fokus tersebut dapat kita salurkan ke fokus belajarnya. Bermain game yang melatih agar fokus salah satunya adalah main kartu kwartet dimana dulu sangat terkenal dan di gunakan sebagai metode belajar yang kreatif. Buah hati kita di suruh agar selalu mengingat dan fokus terhadap sesuatu. Game yang di mainkan jangan game yang sulit semisal perang2an dll.

  • Tidur Awal

Mengajarkan Buah Hati kita agar tidur awal juga salah satu cara agar mereka dapat fokus kenapa seperti itu, karena ketika buah hati kita tidur awal akan membuat tubuhnya segar waktu pagi serta tubuhnya tidak mudah lelah karena sudah tidur yang cukup.

  • Multivitamin

Berikan anak kita multivitamin tambahan untuk perkembangan otak serta untuk perkembangan tubuh sang buah hati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *