Cabe Ternyata Bagus Buat Kecerdasan Otak
Cabe Ternyata Bagus Buat Kecerdasan Otak

Cabe Ternyata Bagus Buat Kecerdasan Otak

Posted on

Cabe Ternyata Bagus Buat Kecerdasan Otak

Cabe merupakan tanaman yang mudah di tanam, baik di daerah dataran rendah maupun di dataran tinggi. Cabai atau lombok mengandung minyak atsiri yang membuat rasa pedas atau panas di mulut ataupun kulit serta memberikan kehangatan dalam tubuh ketika di gunakan sebagai bumbu dapur dan di olah dalam masakan.

Cabai dapat di tanam dengan mudah sehingga dapat di gunakan untuk kebutuhan sehari – hari. Tanaman Cabai cocok di tanam di daerah yang berhumus banyak serta gembur. Cabai juga mengandung vitamin A dan C dan cocok untuk anti oksidan.

Cabai mengandung zat capsaicin yang berfungsi untuk mengendalikan penyakit kanker. di dalam 100 gram cabai mengandung 144 mg vitamin C yang berarti cabai mempunyai vitamin C lebih tinggi dari buah yang lain salah satunya adalah jeruk. Sifat anti oksidan dari vitamin C mencegah  kerusakan otak akibat radikal Bebas. Vitamin yang ada di dalam cabai juga mempunyai peran untuk membantu otak berfungsi dengan benar ( bisa di artikan untuk kecerdasan otak ).

Manfaat Lain dari cabai adalah :

  • Meningkatkan daya kekebalan tubuh
  • Menurunkan berat badan
  • Mengurangi pegal – pegal badan
  • Meredakan rasa sakit
  • Melancarkan Pernafasan
  • Meredakan sakit kepala

walaupun banyak manfaatnya kita juga harus berhati – hati dengan efeknya karena konsumsi cabai yang terlalu banyak atau berlebihan kurang baik buat lambung kita olehkarena itu kita harus tahu berapa porsi yang mampu kita konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *