Bos itu Gak Asal Perintah, Bos itu Harus Cerdas
Bos itu Gak Asal Perintah, Bos itu Harus Cerdas

Bos itu Gak Asal Perintah, Bos itu Harus Cerdas

Posted on

Bos itu Gak Asal Perintah, Bos itu Harus Cerdas

Bos adalah sebutan untuk atasan yang mempunyai kekuasaan tetapi saat ini di Indonesia semua orang bisa menjadi bos. penumpang ojek bisa dikatakan bos. mandor bangunan bisa dikatakan bos dll. Tetapi bos yang akan kita bicarakan adalah Bos Perusahaan dimana mereka mengelola perusahaan dari hal kecil hingga hal besar.

Bos di perusahaan akan selalu berhubungan dengan perintah dan memerintah itu sesuatu hal yang pasti tetapi sebagian besar Bos hanya bisa main perintah dan memerintah sehingga membuat bawahannya merasa tidak nyaman dan bwahannya akan merasa tidak di hargai kemudian mengajukan resign atau mengundurkan diri dari perusahaan.

Bos yang baik tidak hanya Asal Perintah, Bos juga harus cerdas serta dapat menjadi atasan yang baik. cara yang dapat di tempuh untuk menjadi atasan yang baik dan tidak hanya asal perintah.

  • Penampilan yang menarik

Penampilan yang menarik itu sangat memotivasi bawahan di karenakan dengan berpenampilan menarik bawhan akan segan dan bangga dikarenakan Bos nya juga sangat good look. Kalau orang jawa punya slogan Ajining diri seko busana. Penampilan memang tidak mutlak di karenakan melihat dari beberapa Bos terkenal seperti Bob Sadino dan Jaya suprana mereka mempunyai tampilan yang mereka suka.

  • Komunikasi yang Baik dengan Bawahan

Bos memang jabatan yang disematkan dengan tanggung jawab yang sangat besar tetapi jika kita bisa memanage sesuatu, pastilah kita akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. Ketika Menjadi Bos usahakan untuk membuat jalur komunikasi yang baik dengan bawahan sehingga tidak akan terjadi miss komunikasi antara bawahan dengan atasan. Jadi akan terjadi hubungan yang harmonis antara Bos dan bawahan.

  • Menampung Masukan dan Ide

Ide dari sepuluh kepala akan lebih efektif di bandingkan dengan ide dari satu kepala. Oleh karena itu jangan egois dalam memimpin suatu perusahaan. kadangkala ide atau masukan dari bawahan patut untuk di dengar dan lebih briliant dibandingkan dengan ide dari otak sang Bos. Tidak ada ruginya kita untuk menampung masukan dan ide dari bawahan dengan menampung ide dan masukan dari bawahan tidak membuat posisi Bos menjadi lebih rendah dari bawahannya.

  • Memberikan Reward

Jadi Bos jangan membuat kita pelit dengan bawahan, beri perhataian buat bawahan, pujian atau reward. bawahan akan sangat senang ketika di perhatikan dan pujian atas hasil kerja keras mereka Apalagi jikalau ada rewardnya atau hadiah. misalkan di kasih reward untuk pergi berlibur bersama keluarga ataupun liburan bersama teman kerja.

Jadilah Bos yang baik dan selalu menjadi Bos yang Bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *