Belajar dari Kasus Ahok, Belajarlah jangan menghina, menghakimi, menghujat.
Belajar dari Kasus Ahok, Belajarlah jangan menghina, menghakimi, menghujat.

Belajar dari Kasus Ahok, Belajarlah jangan menghina, menghakimi, menghujat dll..

Posted on

Belajar dari Kasus Ahok, Belajarlah jangan menghina, menghakimi, menghujat.

Kasus yang saat ini berkembang dan sangat meresahkan masyarakat adalah kasus dari gubernur Basuki Tjahaya Purnama ( Ahok ). Banyak sekali masyarakat yang menghina, menghujat yang disebabkan oleh ucapan dari sang gubernur. Sebenarnya banyak sekali pembelajaran yang dapat kita pelajari dari kasus yang menimpa ahok.

Pembelajaran yang dapat kita pelajari adalah :

  • Hati – hati dalam berbicara

Semua Permasalahan yang terjadi dikarenakan ucapan yang di lontarkan oleh Ahok ( gubernur DKI jakarta ). oleh karena itu sebaiknya kita menjaga ucapan kita, apalagi sebagai orang yang disegani. Berhati – hatilah dalam berbicara yaw guys.

  • Jangan Menghina, menghujat ataupun menghakimi

Kasus Ahok yang dianggap penistaan agama semakin berkembang banyak sekali hujatan, hinaan ataupun niat untuk mengakimi dari Ahok. Pembelajaran yang dapat kita pelajari adalah dalam hal hinaan, menghujat ataupun menghakimi. kita jangan suka menghina, menghujat ataupun menghakimi.

  • Menyambung silaturahim ( buat umat muslim )

Demo yang terjadi tanggal 4 november 2016 menandakan bahwasanya ke eratan silaturahim antar umat agama islam. tetapi tidak hanya umat islam didalamnya ada etnis tionghoa juga ikut acara demo 4 november 2016.

  • Saling Menghormati dan Menjaga Kebersihan

Demo 4 November 2016 yang sangat besar dapat memungkinkan terjadinya bentrok yang sangat besar serta kerusakan dan akan menjadi lautan sampah Tetapi apa yang terjadi kemarin Demo berjalan lancar dan mereka saling menghormati satu dengan yang lain serta banyak aksi bersih Рbersih yang dilakukan oleh anggota ulama  dan dari masyarakat.

Semoga saja kita mencari sisi positif dari suatu kejadian dibandingkan dengan sisi – sisi negatif yang muncul dari suatu kejadian ataupun kasus yang beredar di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *