Asus Zenfone 3
Asus Zenfone 3

ASUS Zenfone 3

Posted on

ASUS Zenfone 3

Zenfone 3 versi standar, ASUS mempunyai dua model yaitu ZE520KL  layar 5,2 inci dan ZE552KL layar 5,5 inci. ZE520KL, memiliki spesifikasi lengkap antara lain layar IPS Full HD 1920x1080p. SoC yang digunakan adalah Snapdragon 625 (Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 +GPU Adreno 506). Kapasitas RAM yaitu sebesar 3GB dengan internal memori sebesar 32 GB (eMCP.).

ASUS Zenfone 3 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari segi desain. Dimana material yang digunakan adalah paduan Metal & Glass, dengan konsep unibopdy yang sangat ramping. Penampang bagian depan dan belakang dilapisi dengan kaca Gorrila Glass 3 yang membuatnya terasa sangat licin ditangan sehingga disarankan menggunakan casing tambahan untuk memberi grip yang kokoh saat dipegang.

Perangkat sensor fingerprint  terdapat di bagian bawah kamera utama. Bentuknya persegi dengan sudut yang oval, dengan posisi vertikal yang pas seperti ujung jari. Sayangnya modul kamera belakang nampak menonjol keluar, Sehingga dapat beresiko untuk tergores ketika perangkat diletakan dalam keadaan telentang. Modul kamera diapit oleh lampu LED flash Dual-Tone, dan sensor Laser Auto Focus. Untuk kamera utama ASUS memberikan sensor kamera Sony IMX298 dengan resolusi 16 MP F/2.0 lengkap dengan Dual Tone LED,  teknologi OIS dan EIS, PDAF dan Laser Auto Focus. Sementara untuk kamera depan, ASUS membekalinya dengan sensor beresolusi 8MP f/2.0

Tombol untuk power dan volume berada di sisi bagian kanan. Zenfone 3 telah menggunakan slot USB type C sebagai koneksi charger dan data, yang diletakan dibagian bawah. Sementara itu slot Jack 3,5 mm untuk headphone diletakan dibagian atas. Komponen sensornya juga begitu lengkap mulai dari Ambient Light , Accceleration, Compas, Proximity, Gyroscope, hingga fingerprint. Perangkat  ini tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE dimana tersedia dua Slot SIM card SIM satu type Micro dan SIM2 Type Nano. Anda bisa menambah media penyimpanan dengan MicroSD card hingga 256 GB

Zenfone 3 di tenagai dengan  baterai berkapasitas 2650mAh. ASUS melengkapi Zenfone3 ZE520KL dengan adapter charger standard dan kabel USB type C serta kartu garansi dan buku manual. Untuk kategori smartphone premium  sangat disayangkan tidak tersedianya  headset dan casing pelindung tambahan.

Zenfone 3 berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.01 serta menggunakan antar muka ZenUI 3.0. Sekilas tidak ada perubahan yang menonjol dari tampilan UI  ini,tetapi memiliki  fitur Game Genie, untuk boost performance saat digunakan bermain game. Pengguna juga bisa mengkostumisasikan tema, serta dapat mematikan beberapa aplikasi bawaan yang tidak dipakai. Peningkatan fitur lain ada pada menu kamera .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *