Tidur Nyenyak
Tidur Nyenyak

Akibat Kurang Tidur Untuk Sang Buah Hati

Posted on

Akibat Kurang Tidur Untuk Sang Buah Hati

Tidur merupakan kebutuhan pokok buat manusia. Bagi Orang dewasa kurang tidur dapat mengakibatkan pengaruh jelek buat kesehatan serta dapat mengakibatkan stress. Sekarang bagaimana kalau yang kurang tidur adalah sang buah hati kita ?. Buah Hati yang selalu membuat hati ini senang.

Kenapa Tidur sangat penting buat Buah hati kita ?. Karena Ketika Kita tidur akan terjadi pembaruan sel-sel serta hormon yang berguna untuk perkembangan dan pertumbuhan terutama buat anak kita dan daya tahan tubuh dari buah hati kita juga di perbaharui. Anak berusia 6-13 tahun membutuhkan tidur selama 9-10 jam sedangkan anak di bawah umur tersebut kurang lebih membutuhkan 11-14 jam untuk tidur.

Akibat Kurang Tidur buat Buah Hati antara lain adalah :

  • Kurang Bersemangat

Ketika kurang tidur maka tubuh ini akan merasa lelah dan seakan-akan malas untuk melakukan aktifitas apapun. karena tubuh kekurangan energi sehingga jadi kurang bersemangat.

  • Rewel

Ketika Buah Hati Kita kekurang waktu tidur, mereka akan sering menangis dan rewel. Oleh Karena itu usahakan agar buah hati kita mendapatkan tidur yang cukup.

  • Lebih Mudah Ngambek

Ngambek, Kita sering melihat buah hati kita ngambek. Salah satu sebab yang dapat membuat membuat mereka ngambek adalah kurang tidur.

  • Cenderung Kena Obesitas

Salah satu akademi di amerika ( American Academy of Pediatric ) menyatakan bahwa anak yang kurang tidur akan beresiko mengalami obesitas ketika dewasa. Banyak Faktor yang menyebabkan hal ini, salah satunya adalah Hormon Leptin dimana ketika buah hati kita kurang tidur maka produksi Hormon Leptin akan berkurang dalam tubuh. Hormon leptin adalah hormon yang berfungsi untuk menimbulkan rasa kenyang dalam tubuh. Ketika buah hati kita kurang tidur maka hormon Leptin juga berkurang ketika hormon Leptin berkurang maka buah hati kita merasa kurang dan akan mencari makanan agar membuat mereka kenyang. dengan kelebihan makan ini mereka dapat terkena obesitas.

  • Masa Depan Yang Kurang Bagus

Mengapa Masa Depan Buah Hati kita kurang Bagus ?. Dengan rentannya terkena obesitas maka penyakit yang lain juga mudah menyerang. Obesitas memicu penyakit Hipertensi, Diabetes Militus, Jantung Koroner ketika dewasa.

Saya Rasa Kurang Tidur bukan hal yang sangat penting kalau di lihat kasat mata tetapi ternyata akibat kekurangan tidur sangat berbahaya. Oleh karena itu jangan di sepelekan waktu tidur kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *